Kesehatan

Kanker, Publikasi, Informasi

Saat ini, pasien dengan kanker payudara stadium I hingga stadium III harus menerima rejimen trastuzumab, yang sering mencakup kombinasi trastuzumab dengan kemoterapi, diikuti oleh total 1 tahun adjuvan trastuzumab. Pasien yang menerima trastuzumab memiliki risiko masalah jantung yang rendah (2% hingga 5%). Risiko ini meningkat jika pasien memiliki faktor risiko lain untuk penyakit jantung atau menerima kemoterapi, yang juga meningkatkan risiko masalah jantung. Setelah operasi, langkah selanjutnya dalam mengobati kanker payudara stadium awal adalah mengurangi risiko kekambuhan dan menyingkirkan sel-sel kanker yang tersisa dalam tubuh. Sel-sel kanker ini tidak terdeteksi dengan tes saat ini, tetapi mereka diyakini bertanggung jawab atas kekambuhan kanker karena mereka dapat tumbuh dari waktu ke waktu. Pengobatan setelah operasi disebut “terapi adjuvant.” Terapi adjuvant mungkin termasuk terapi radiasi, kemoterapi, terapi bertarget, dan / atau terapi hormon.

Pada Mei 2021, misalnya, para peneliti menerbitkan sebuah penelitian yang tidak menemukan manfaat saat menggunakan perangkat berlisensi yang disebut Cytosorb. Bahkan, lebih banyak orang yang menerima perawatan meninggal daripada mereka yang tidak. Beberapa peneliti telah memperingatkan bahwa beberapa sistem penyaringan darah dapat menyebabkan risiko dengan menghilangkan komponen darah yang berguna, seperti vitamin atau obat-obatan. Dalam sebuah komentar pada bulan September, tim ahli mendesak dokter untuk menghindari filtrasi darah untuk pengobatan rutin Covid-19, dengan alasan bahwa itu hanya cocok untuk uji klinis. Tiga perawatan antibodi monoklonal untuk COVID-19 telah menerima persetujuan darurat dari FDA.

Studi Solidaritas adalah uji coba terkontrol acak multinasional besar yang membandingkan siklus remdesivir 10 hari dengan standar pengobatan. Sekitar 25% pasien yang dirawat di rumah sakit di kedua lengan tidak memerlukan oksigen tambahan pada awal. Pasien saat ini memiliki lebih banyak pilihan pengobatan dalam memerangi penyakit coronavirus. Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS telah menyetujui satu perawatan obat untuk COVID-19 dan menyetujui yang lain untuk keadaan darurat selama keadaan darurat kesehatan masyarakat ini.

Saat ini, terapi proton adalah pengobatan eksperimental dan mungkin tidak banyak digunakan atau dicakup oleh asuransi kesehatan. Dengan diseksi kelenjar getah bening aksila, ahli bedah menghilangkan banyak kelenjar getah bening di bawah lengan. Jumlah sebenarnya dari kelenjar getah bening yang diangkat bervariasi dari orang ke orang. Wanita dengan lumpectomy dan terapi radiasi yang memiliki tumor yang lebih kecil dan 2 atau lebih sedikit kelenjar getah bening sentinel dengan kanker dapat menghindari pembedahan lengkap kelenjar getah bening aksila. Selain itu, beberapa wanita yang menerima mastektomi dapat menghindari pembedahan kelenjar getah bening aksila.

Ini membantu mengurangi risiko efek samping dan tidak mengurangi kelangsungan hidup. Apakah kanker terletak di kelenjar getah bening sentinel, itu tergantung pada situasi spesifik apakah operasi tambahan diperlukan untuk mengangkat lebih banyak kelenjar getah bening. Di pusat perawatan Beringin, kami menawarkan pengobatan kecanduan nasional dan program detoksifikasi untuk berbagai zat. Pasien kami menghadapi tantangan unik dengan kecanduan, alkoholisme atau kesehatan mental, dan perawatan individu adalah kunci untuk menjadi sadar, bahagia dan sehat.

Efek samping yang paling umum termasuk reaksi kulit ringan hingga sedang seperti dermatitis, ruam, gatal, kulit kering, pengelupasan atau iritasi kulit lainnya, dan kadang-kadang mual dan iritasi perut. Dengan menggunakan versi sintetis dari bahan kimia sistem kekebalan alami atau dengan menghambat protein yang menekan fungsi kekebalan tubuh, imunoterapi memperkuat kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Cemiplimab-rwlc (Libtayo®) disetujui oleh FDA pada tahun 2018 dan merupakan terapi pemblokiran pos pemeriksaan yang diinfuskan secara intravena. Obat-obatan ini telah membuat langkah besar dalam pengobatan melanoma lanjut dan kanker lainnya. Cemiplimab adalah terapi blok pos pemeriksaan pertama – pada kenyataannya, pengobatan pertama dalam bentuk apa pun – disetujui di Amerika Serikat untuk karsinoma sel skuamosa tingkat lanjut. Obat ini juga merupakan imunoterapi pertama yang disetujui di Amerika Serikat untuk pengobatan pasien dengan karsinoma sel basal lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button